Browse By

PREDIKSI ”PATHOLOGIST & CLINICIAN SCIENTIST, SENIOR VICE PRESIDENT & GENERAL MANAGER, VP OF MARKETING, & STRATEGIC SOLUTIONS MANAGER” DI LINGKUNGAN RS/SISTEM KEHATAN TENTANG INDUSTRI PELAYANAN KESEHATAN DI AS TAHUN 2023

Pendahuluan

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan-tulisan sebelumnya tentang pendapat manajemen & pendiri (CEO, pendiri, dll), di lingkungan RS/Sistem kesehatan tentang industri mereka sendiri di tahun 2023. Karena itu, tulisan ini akan memaparkan prediksi manajemen & professional medis (di lingkungan organisasi pelayanan Kesehatan) tentang industri pelayanan kesehatan tahun 2023 mengacu pada tulisan Pennic (2023)[1], Dr. Nic Orsi (Chief Pathologist at 4D Path, Newton, Massachusetts, USA, and Clinician Scientist in Histopathology, University of Leeds, Leeds, UK), Vikram Savkar (Senior Vice President & General Manager, Medicine Segment of Health Learning, Research & Practice at Wolters Kluwer), Alan Tam (VP of Marketing, Actium Health), Grace Nam (Strategic Solutions Manager at Laserfiche).

Pendapat Dr. Nic Orsi

Mendapatkan pengobatan terbaik (terutama jika menyangkut kanker), dimulai dengan mendapatkan diagnosis yang tepat dan memiliki pemahaman menyeluruh tentang sifat pasti dari penyakit spesifik pasien. Pada tahun 2022 dan seterusnya, kami mengharapkan teknologi diagnostik presisi untuk mengubah cara diagnosis kanker dan pada akhirnya, pendekatan pengobatan menempatkan pasien pada jalur yang dipercepat ke pengobatan yang lebih disesuaikan dan hasil pengobatan yang lebih baik. Dengan mempercepat wawasan yang lengkap, dapat ditindaklanjuti, dan obyektif, para inovator teknologi mengantarkan masa depan kedokteran. Ini adalah masa depan di mana diagnosis presisi dan prognostikasi yang disesuaikan akan terus merevolusi diagnosis dan manajemen kanker berdasarkan pemulihan hubungan antara histopatologi dan onkologi, yang pada akhirnya merampingkan jalur perawatan kanker dan menguntungkan pasien di seluruh dunia.

Pendapat Vikram Savkar

Setelah pandemi, RS menghadapi tekanan yang semakin besar untuk meningkatkan kualitas perawatan. Hal ini akan memengaruhi setiap sasaran strategis dalam peralihan ke perawatan berbasis nilai, termasuk kinerja keuangan. Fokus baru pada upaya peningkatan kualitas di seluruh sistem kesehatan yang luas ini telah menjelaskan fakta bahwa evidence-based practice/EBP sulit dilaksanakan secara efisien dan konsisten. Pada tahun 2023, RS dan sistem kesehatan akan mencari solusi bertenaga AI yang mampu menstandarkan dan mempercepat proses penelitian EBP, sehingga perbaikan klinis berkelanjutan menjadi elemen inti dalam budaya RS.
Baca Juga:  STRATEGI PEMASARAN ORGANISASI PELAYANAN KESEHATAN

Pendapat Alan Tam

Pemasar layanan kesehatan akan terus menghadapi tantangan selama 12 bulan ke depan, dengan ketidakpastian ekonomi bersama dengan banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Tantangan tersebut akan muncul saat pemasar menerapkan strategi yang ditujukan pada area fokus mereka, termasuk pertumbuhan volume rawat jalan, keterlibatan dan penjangkauan pasien, mendorong pemesanan janji temu, dan mengukur dampak program dan kampanye mereka. Pemasar yang ingin melakukan semua hal tersebut dan menunjukkan laba atas investasi yang akan sangat penting di masa mendatang, harus mulai memikirkan strategi dan solusi baru yang meningkatkan pemanfaatan data yang mereka miliki untuk terhubung dengan konsumen perawatan kesehatan. Dengan perilaku konsumen yang cenderung berubah seiring dengan ekonomi, pemasar layanan kesehatan harus fokus untuk memberikan informasi yang tepat kepada individu yang tepat pada waktu yang tepat. Keterlibatan demi keterlibatan akan ditinggalkan pada tahun 2022. Ke depan, sistem kesehatan harus menghubungkan konsumen ke layanan dan sumber daya yang mereka butuhkan atau berisiko membutuhkannya. Pada tahun 2023, komunikasi dan keterlibatan yang tepat waktu, pribadi, dan cerdas, akan menjadi apa yang diperjuangkan oleh sistem kesehatan dan pemasar, serta apa yang diminta oleh konsumen layanan kesehatan.

Pendapat Grace Nam

Merangkul alur kerja digital dan modernisasi akan menjadi transformasional untuk sistem perawatan kesehatan pada tahun 2023. Teknologi akan meningkatkan dan mereformasi struktur tenaga kerja untuk menghilangkan beban dan kelelahan staf serta menciptakan peluang baru untuk peningkatan keterampilan. Peluang pertumbuhan karir dan kemudahan penggunaan bagi karyawan akan sangat penting untuk memberikan dukungan berkualitas kepada pasien. Selain itu, alat dokumentasi elektronik yang aman akan digunakan untuk menyimpan data penting, seperti seputar kunjungan pasien dan riwayat medis, serta membuat rencana perawatan yang jelas dan memantau kemajuan. [1] Fred Pennic, 2023, 17 Executive Hospital/Health System Predictions to Watch in 2023