Browse By

EHR DAN PERGERAKAN INDUSTRI PELAYANAN KESEHATAN MENUJU EKONOMI APLIKASI (PART 2)

Pendahuluan

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya dengan judul "EHR dan pergerakan industri pelayanan kesehatan menuju ekonomi aplikasi".

EHR vendors ramping up focus on patient messaging tools....-Lanjutan (Landi, 2021)[1]

Guillaume de Zwirek (pendiri dan CEO startup Well Health), mengatakan bahwa pandemi COVID-19 juga telah mempercepat pergeseran untuk memberikan lebih banyak perawatan di rumah pasien, meningkatkan kebutuhan akan alat komunikasi pasien yang efektif. Helen Waters (wakil presiden eksekutif Meditech), menambahkan bahwa kemitraan mereka dengan Meditech membawanya ke arah yang benar untuk membuat pengalaman lebih ramah konsumen, apakah pasien di ranjang RS atau atau berada dalam pemantauan saat sedang di rumah. Well Health yang berbasis di Santa Barbara, California, yang diluncurkan pada tahun 2015, mengembangkan platform yang memungkinkan percakapan antara pasien dan penyedia layanan melalui pesan multibahasa yang aman di saluran komunikasi pilihan pasien: SMS, email, telepon, dan/atau obrolan langsung, tanpa mengunduh aplikasi. Perusahaan ini menyediakan teknologi komunikasi dan keterlibatan pasien ke lebih dari 200 penyedia layanan kesehatan.

Well Health juga menjalin kemitraan dengan raksasa IT kesehatan Cerner untuk meningkatkan cara dokter berkomunikasi dengan pasien. Cerner mengintegrasikan fitur Well Health ke dalam portal pasiennya untuk mengatasi kesenjangan dalam komunikasi dan meningkatkan keterlibatan pasien dengan dokter melalui pesan cerdas dan otomatis. Startup yang didukung modal ventura juga bekerja sama dengan raksasa perangkat lunak keterlibatan pelanggan Twilio untuk memungkinkan sistem kesehatan meluncurkan alat perpesanan pasien dengan lebih cepat. Sejak vaksin tersedia, lebih dari 70 sistem perawatan kesehatan telah menggunakan teknologi perusahaan untuk mengirim 1,6 juta pesan kepada pasien tentang vaksin COVID-19 & telah menjadwalkan atau menindaklanjuti hampir 200.000 janji temu vaksin COVID-19.

Baca Juga:  EFEK YANG MUNGKIN TIMBUL KARENA PENGALAMAN PASIEN & KUALITAS PERAWATAN (DALAM KONTEKS MARGIN RS)

Perusahaan teknologi rawat jalan NextGen Healthcare juga melihat permintaan yang meningkat pesat di antara klien penyedianya untuk alat yang berpusat pada pasien seperti check-in seluler untuk pasien dan opsi pemrosesan pembayaran pasien online yang terintegrasi dengan sistem EHR. Pada Maret 2020, NextGen meluncurkan platform pengalaman pasien yang mencakup kunjungan virtual terintegrasi, penjadwalan mandiri pasien, check-in pra-kunjungan, dan pembayaran pasien.

de Zwirek mengatakan bahwa saat perawatan kesehatan bergerak menuju ekonomi aplikasi, ada kebutuhan untuk memberikan pasien pengalaman digital yang berpusat pada orang yang sama dalam perawatan kesehatan seperti yang mereka terima dari industri lain. "Beliau menambahkan bawa industri perawatan kesehatan adalah salah satu yang benar-benar layak berada di ujung tombak dalam hal memberikan pengalaman luar biasa saat pasien menavigasi jaringan interaksi yang kompleks. Setiap interaksi, sebelum mereka mencapai RS hingga setelah mereka dipulangkan, harus tanpa gesekan.

[1] Heather Landi, 2021, EHR vendors ramping up focus on patient messaging tools as healthcare consumerism takes hold