Browse By

UPAYA NHS DALAM MELAKUKAN ”LASTING REFORM” UNTUK PEMBARUAN KESEHATAN DAN PERAWATAN PASCA PANDEMI

Pendahuluan

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya dengan judul:Perlunya Lasting Reform untuk kepedulian sosial bagi NHS sebagai salahsatu prioritas menuju pembaruan kesehatan dan perawatan pasca pandemi”. Pada tulisan ini akan memaparkan beberapa hal yang dapat dilakukan di lingkungan NHS, terkait dengan upaya Lasting reform for social care sebagai salahsatu dari lima prioritas yang perlu dilakukan untuk memandu pendekatan pembaruan di seluruh kesehatan dan perawatan (Charles  &  Ewbank (2021)[1].

Lasting reform for social care-Lanjutan(Charles  & Ewbank, 2021)

Sangat penting untuk menjadikan pandemi Covid-19 sebagai pengalaman untuk mengakhiri pengabaian perawatan sosial dan individu dan keluarga yang bergantung padanya. Inti dari upaya ini harus menjadi visi positif kepedulian sosial, mempromosikan kemandirian dan mendukung orang untuk menjalani kehidupan yang mereka inginkan dan secara aktif terlibat dalam komunitas mereka. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan NHS & pemerintah Inggris:

  • The government must urgently address short-term funding pressures. Sebagai langkah pertama, pemerintah harus segera mengatasi tekanan pendanaan jangka pendek, yang telah diperburuk oleh pandemi, untuk mencegah penurunan lebih lanjut dalam akses, pengalaman, dan hasil bagi orang yang membutuhkan dukungan perawatan sosial. Hal ini perlu disertai dengan langkah-langkah segera untuk menstabilkan pasar penyedia yang rapuh, termasuk mendukung peningkatan jumlah yang dapat dibayarkan oleh otoritas lokal untuk perawatan.
  • The government should bring forward proposals for longer-term investment and reform. Pemerintah harus mengajukan proposal untuk investasi dan reformasi jangka panjang sebagai prioritas segera untuk menciptakan sistem yang lebih sederhana dan lebih adil. Proposal harus menawarkan peta jalan untuk reformasi dan berkomitmen untuk kemajuan yang signifikan. Yang penting, ini harus mengakui bahwa masalah dalam perawatan sosial bukan hanya tentang pendanaan. Reformasi yang lebih luas diperlukan untuk mendukung kesetaraan akses yang lebih besar, meningkatkan kualitas dengan mengatasi variasi yang tidak beralasan dan mengatasi fragmentasi di seluruh NHS dan perawatan sosial.
  • Wider reform must be underpinned by better pay, conditions and training for the social care workforce. Reformasi yang lebih luas harus didukung oleh gaji, kondisi, dan pelatihan yang lebih baik untuk tenaga kerja perawatan sosial, membuatnya lebih sesuai dengan yang terlihat di NHS, atau tidak akan ada cukup staf untuk memberikan perawatan di masa depan. Sifat sektor yang beragam dan penyediaan sektor independen yang signifikan berarti hal ini mungkin memerlukan kombinasi pendanaan pusat, peraturan dan perundang-undangan.
[1] Anna Charles  & Leo Ewbank, 2020 (update on 2021), The road to renewal: five priorities for health and care

comments