Browse By

SUPPORT REOPENING INITIATIVES AND GUARD FOR EMERGING LEGAL & COMPLIANCE RISKS

Pendahuluan

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya dengan judul ”Transisi mode krisis (imperatives for health system leaders)”. Pada tulisan tersebut disajikan tentang Resume System Operations and Accelerate Organizational Changes, yang merupakan salahsatu item dalam Transition From Crisis Mode, seperti yang dijelaskan dalam laporan Manatt Health[1]. Tulisan ini akan menyajikan 2 item lainnya dalam Transition From Crisis Mode menurut laporan Manatt Health yaitu; Support Reopening Initiatives , & Guard for Emerging Legal and Compliance Risks.

 Support Reopening Initiatives

Memulai kembali ekonomi seaman mungkin adalah prioritas utama bagi pemerintah. Sistem kesehatan adalah mitra penting untuk membuka kembali upaya tersebut & mereka seringkali merupakan pemberi kerja terbesar, memiliki sumber daya dan keahlian untuk mengelola pengendalian infeksi dan membuka kembali layanan elektif, dan mereka akan terbukti sangat penting dalam kebutuhan berkelanjutan untuk pengujian COVID-19 dan pelacakan kontak yang terus-menerus dan diperluas. Di beberapa negara bagian (di AS), sistem kesehatan terkemuka telah membantu otoritas kesehatan masyarakat untuk membersihkan tumpukan jaminan pengujian. Dalam sejumlah rencana pembukaan kembali kampus universitas, seperti yang ada di University of Florida, UC San Diego, dan University of Alabama, pusat akademik memimpin upaya ini dengan organisasi program, pengujian, dan pelacakan kontak.

 Pembukaan kembali juga membutuhkan kehati-hatian untuk mempromosikan dan memastikan kesetaraan kesehatan (health equity), terutama dalam hal memperluas pengujian berbasis komunitas, akses untuk populasi yang rentan, perlindungan bagi pekerja garis depan, dan bekerjasama dengan mitra komunitas terpercaya. Berikut adalah Critical Issues terkait;

  1. Masalah kesetaraan kesehatan (health equity) dan keadilan sosial menjadi hal yang kurang baik dan mengemuka selama pandemi. Memulai kembali ekonomi juga perlu mulai menangani masalah mendasar yang mencakup akses ke pelayanan kesehatan dan masalah cakupan.
  2. Sistem kesehatan perlu terus meningkatkan kapasitas pengujian.
  3. Sistem kesehatan akan diminta untuk memberikan pengujian tingkat komunitas di luar pekerja dan pasien mereka untuk mendukung upaya kembali bekerja di komunitas mereka. Sebagian besar Sistem Kesehatan Akademik (AHS) juga merupakan fasilitas jaring pengaman, dan mereka perlu mempertimbangkan cara terbaik untuk mendukung populasi rentan yang paling rentan terhadap penyebaran infeksi yang berkelanjutan.
  4. Pelacakan elektronik dan pelacakan kontak akan menjadi lebih umum. Sistem kesehatan perlu menentukan apakah akan membutuhkan penggunaan ini oleh fakultas & staf untuk mengelola lebih baik infeksi di tempat kerja jika terjadi gelombang berikutnya. Perencanaan integrasi yang cermat dari alat-alat ini oleh departemen SDM harus menjadi prioritas awal.

 Priority Questions

  1. Apakah institusi kami sepenuhnya selaras dengan inisiatif pembukaan kembali regional?
  2. Apakah kami dapat memperluas kapasitas pengujian kami untuk mendukung persyaratan berbasis komunitas dan/atau kampus?
  3. Bisakah kita memperkuat hubungan yang kita miliki dengan FQHC dan pusat pedesaan untuk mendukung pengujian yang ditingkatkan dan pelacakan kontak dalam pengaturan berisiko tinggi?
  4. Bantuan apa yang harus kita berikan kepada praktik dokter independen yang terkait dengan sistem kesehatan kita agar dapat dibuka kembali dengan lebih cepat dan efektif, sejalan dengan upaya kita sendiri?

 Guard for Emerging Legal and Compliance Risks

Panduan yang berubah dengan cepat, fleksibilitas peraturan sementara, perubahan dalam UU ketenagakerjaan, revisi pembayaran, dan masalah operasional dan etika yang menantang, memerlukan perhatian & dedikasi berkelanjutan dari tim hukum dan kepatuhan sistem kesehatan. Mengelola risiko litigasi untuk mendukungan staf, perawatan pasien & masalah peraturan yang timbul dari COVID-19, harus menjadi prioritas utama untuk semua sistem kesehatan.  Berikut adalah Critical Issues terkait:

  1. Legislasi dan pedoman telah dikembangkan dengan cepat selama krisis dan telah berubah dalam jangka waktu yang singkat setelah program darurat diberlakukan, yang mengakibatkan kurangnya kejelasan tentang kewajiban organisasi penyedia sehubungan dengan penerimaan dana pemerintah dan potensi risiko terkait di bawah False Claims Act .
  2. Otoritas dan pedoman pengesampingan baru dirilis setiap hari, jika tidak lebih sering, yang memiliki implikasi luas bagi program, kebijakan, dan prosedur kepatuhan sistem kesehatan.
  3. Panduan federal dan negara bagian tidak selalu sinkron atau mungkin berubah pada jadwal yang berbeda.
  4. Sebagai pemberi kerja besar, pemegang real estat utama, dan penyedia layanan respons COVID-19 garis depan, sistem kesehatan perlu menavigasi lanskap hukum yang tiba-tiba bahkan lebih kompleks.
 Priority Questions
  1. Sudahkah kita mengevaluasi persyaratan hukum dan peraturan untuk berpartisipasi dalam program pendanaan bantuan COVID-19?
  2. Apa dampak dari melaporkan beberapa aspek tanggapan COVID-19 sebagai layanan amal dan/atau manfaat komunitas atau jika gagal melakukannya?
  3. Adakah risiko tak terduga dari respons COVID-19 yang perlu dipertimbangkan di AS, seperti:
        • Potensi pernyataan palsu sehubungan dengan sertifikasi yang diperlukan untuk menerima dana federal dan persyaratan audit & pelaporan terkait, serta strategi audit yang berhubungan dengan penggunaan fleksibilitas peraturan sementara seputar tenaga kerja, lokasi perawatan, dan pengawasan administratif pemerinta federal/negara bagian,
        • Tuntutan hukum & tindakan agen federal/negara bagian yang terkait dengan staf (kecukupan APD, pengujian) dan potensi diskriminasi terhadap pasien berdasarkan ras atau status ekonomi (penerimaan, pengujian, dll.), dan
        • Investigasi federal dan negara bagian tentang praktik pengendalian infeksi?.

4. Komponen fleksibilitas peraturan (misalnya, telehealth), pengaturan perawatan alternatif yang disediakan selama kedaruratan kesehatan masyarakat yang akan dipertahankan pasca pandemi, & masalah kepatuhan apa yang harus di pantau.

[1] Manatt Health Report, 2020, Emergence From COVID-19: Imperatives for Health System Leader

comments